BANER 2

Pemutakhiran Data GRESIK PD SERU Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 2

Pada Awal Januari tahun 2024 keluar edaran terkait pemutakhiran data pada website Gresik PD Seru. Edaran ini berisi intruksi untuk mengupdate dan menvalidasi data di semester 2 tahun 2023/2024 yang ada pada masing-masing satuan pendidikan. 


Dibawah ini adalah cuplikan isi edaran resminya :

Kepada : 

Yth. Kepala SPS, TPA, KB, TK, RA, SD, 

MI, SMP, MTS, TPQ, Madin, Ponpes, PKBM 

Negeri dan Swasta Se-Kab Gresik  

di- G R E S I K

Dalam rangka pemutahiran data “Gresik PD Seru” tahun pelajaran 2023/2024 semester 2 , maka dengan ini diinformasikan kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan atau Lembaga untuk melaksanakan pemutahiran data pendidikan yang ada di satuan pendidikan atau lembaga masing-masing. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut : 

1. Evaluasi dari data “Gresik PD Seru” Tahun Pelajaran 2023/2024 Semester 1, terdapat banyak data kosong atau tidak wajar. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perencanaan, penentuan kebijakan dan laporan beberapa indikator pendidikan seperti APK, APM, LKPJ, Renstra dll. Oleh karena itu Kepala lembaga wajib memvalidasi datanya sebelum cetak laporan/pakta integritas. 

2. Data akreditasi, izin operasional agar diupdate sebagai dasar pemberian program dan kegiatan seperti hibah dan bantuan. 

3. Untuk data GTK agar dilengkapi riwayat pendidikan, nomor rekening bank Jatim bagi yang memiliki, update data nomor handphone aktif, upload foto formal dan skill kemampuan IT dan aplikasi yang dikuasai. 

4. Khusus untuk GTT/PTT di sekolah negeri agar melengkapi riwayat SPK bagi yang memiliki. 

5. Perekaman data nilai Rapor semua siswa khususnya jenjang SD/MI , SMP/MTs, untuk jenjang SD/MI mulai kelas 1 hingga 6 dan untuk jenjang SMP/MTs mulai kelas 7 hingga 9. 

6. Titik koordinat semua siswa wajib diisi sesuai dengan alamat yang tertera pada Kartu Keluarga (KK). 

7. Cetak Laporan Semester/Pakta Integritas untuk Semester 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 lalu tanda tangan dan stempel basah diatas materai oleh Kepala Sekolah kemudian scan dan upload pada aplikasi Gresik PD Seru paling lambat 31 Januari 2024. 

Aplikasi “Gresik PD Seru” dapat diakses melalui web Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik pada url http://dispendik.gresikkab.go.id pada kolom BANNER. 

Kegiatan pemutahiran data dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari 2024. Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Demikian isi dari edaran tersebut. Semoga bermanfaat

Operator & Proktor Kec. Menganti

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama